Follow Us!

Kawasan Konservasi Perairan Raja Ampat Rain Penghargaan Blue Park Konferensi Kelautan PBB

Catalan: Artikel ini munch dari Sorong News (Juli 1, 2022).

LISBON, PORTUGAL, — Hari ini, Marine Conservation Institute mengumumkan bahwa Kawasan Konservasi di Perairan Kepulauan Raja Ampat, Indonesia memenangkan penghargaan bergengsi Blue Park tingkat emas untuk konservasi satwa liar laut yang luar biasa di Konferensi Kelautan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Perwakilan dari Blue Parks Science Council, dewan pakar konservasi laut internasional yang menentukan kawasan lindung laut mana yang memenuhi kriteria penghargaan, dan Presiden Marine Conservation Institute, Dr. Lance Morgan, mengumumkan penghargaan tersebut. Kawasan Konservasi di Perairan Kepulauan Raja Ampat bergabung dengan jaringan yang berkembang dari 24 Blue Parks yang diberikan penghargaan di sekitar lautan global yang telah memenuhi standar tertinggi berbasis sains untuk efektivitas konservasi.

“Kami bangga menjadi bagian dari Blue Parks Network untuk membangun jaringan global yang kuat dari wilayah laut yang dikelola dengan baik. Di Raja Ampat, kami ingin terus memperkuat pengelolaan untuk mempromosikan kesehatan laut dan memastikan keberlanjutan pangan dan sumber daya alam untuk anak-anak dan generasi mendatang.” ujar Syafri.

Baca artikel selengkapnya di sini:https://sorongnews.com/kawasan-konservasi-perairan-raja-ampat-raih-penghargaan-blue-park-pada-konferensi-kelautan-pbb/

About the Author