Follow Us!

Nobar Film Alam Berbicara : Satu Orang Satu Aksi by Wida Sulistyaningrum

Nobar Film Alam Berbicara : Satu Orang Satu Aksi

By Wida Sulistyaningrum

Muda mudi membuat komitmen aksi untuk menjaga alam photo Wida Sulistyaningrum

Kaum Muda Keuskupan Manokwari Sorong yang semula heboh mengikuti materi pendidikan lingkungan hidup yang dibawakan lewat permainan oleh Tim CI, menjadi hening setelah Film Ibu Pertiwi selesai diputar. Begitu pula yang terjadi saat seri Samudera dan Hutan Tropis diputar. Pemutaran seri Film Alam Berbicara menjadi agenda puncak dari kegiatan PLH bersama 200 orang muda-mudi gereja dari delapan paroki di Sorong Raya. Kaum muda diminta untuk merefleksikan apa yang telah mereka perbuat pada alam selama ini. “Saya baru sadar bahwa selama ini ternyata kita yang sombong, ternyata kita yang tidak akan selamat jika alam rusak”, kata salah seorang peserta yang menyampaikan testimoninya.

Pohon Komitmen Aksi photo Wida Sulistyaningrum

Seri Film Alam Berbicara ternyata telah menggerakkan hati para muda mudi ini dengan membuat satu aksi nyata untuk menjaga lingkungan sekitar mereka. Masing-masing peserta PLH menuliskan komitmen aksinya dalam selembar kertas dan ditempelkan pada Pohon Komitmen yang akan dipajang di lingkungan gereja sebagai pengingat atas komitmen mereka. Mari mulai dari satu orang, dari diri kita sendiri. Jangan sampai terlambat karena alam tidak butuh manusia, tapi manusia yang butuh alam !

Suasana nobar Alam Berbicara-photo by Wida Sulistyaningrum

Wida Sulistyaningrum adalah Coordinator Raja Ampat Komunikasi dan Outreach Conservation International Indonesia (Conservation International Indonesia’s Raja Ampat Communication and Outreach Coordinator.)

About the Author